Selasa, 15 Januari 2013

NYANYIAN RINDU


Ternyata ada aliran yang sangat deras dari hati ke seluruh jiwaku 

Iyah, itulah rinduku ... 
Rindu untuk kekasihku disana 
ingin segera kupulang menepikan rasa ini ... 
Karena alirannya sudah memenuhi setiap sendiku,, 
Aku takut ia akan menenggelamkanku 

Tapi Tuhan, berkata lain ... 
Dia bukan kekasihku lagi ,, 
Maafkan aku hati, Rindu ini tidak menemukan tepiannya ... 

Akhirnya aku pulang untuk bekerja keras mengembalikan rindu ini ke hulunya,, 
bekerja keras membongkar sulaman raut wajahnya yang dulu ku rajut di hatiku ... 


========= ========================================= 

saat kata tak mampu terucap dihapanmu, 
hati ini amatlah rapuh, 
hati ini merindumu, 
hati ini berteriak memanggilmu, 

rasa ini berkobar ingin rasakan hadirmu, 
rindu ini amatlah besara, 
bagai pagi tak bertemu malam, 
tak mungkin ku berlari mengejar bayangmu, 
tak mungkin ku menjerit memanggil namamu, 

hanya ada satu kata "Rindu ", 
takkan indah warna hidupku, 
tanpa warna dihidupmu, 
sempurna kasihku, 
hanya untukmu, 

kasihku,,, 
ku harap kau mendengar, 
kau mengerti pinta hatiku, 
ku rindu padamu, 
selalu ku merindu. 
salam rindu kasihku. 


============================================ ====== 

Saat kata tak mampu terungkap langsung, 
hati ini berteriak memanggilmu, 
bagai pagi yang tak bertemu malam, 
dinding hati ini roboh akan terpaan rinduku, 
rindu padamu kekasih hati, 
tak mungkin ku berlari terus, 
mengejar bayangmu, 

tak mungkin ku menjerit memanggil namamu, 
ku selalu merindu, 
duhai kekasih hati, 
dengarlah pita hatiku, 
datanglah pada pemilik hati ini, 
meski jauh, 
namun. 
ku kan tetap menunggu, 
sebagai tanda cinta, 
tanda sayang, 
dan. 
setiaku padamu, 
salam rindu kasihku. 


========================================== ======== 

Menapak disetiap jejak kaki 
Menuju gerbang kebahagiaan 
Disini kuberharap akan hadirnya dirimu 
Menemani di kegalauan hati 
Menghapus awan kelabu yang membalut jiwa 
Menghapus kerinduanku yang menggelora 

Datanglah kasih dimalam sunyi ini 
Ingin kudamai dalam dekapan cintamu 
Belai diriku dalam dalam dinginnya malam 
yang menyeruak kedalam kamar asmaraku 
Jangan kau biarkan mawar cintaku melayu 
Tanpa siraman air kasihmu 
Ku ingin kecupan mesra mengirim tidur lelapku ... 


===================== ============================= 

Rasa yang lelah 
rasa yang ada 
rasa yang terhenti.mancari jati diri ku 
menemukan mu 

tiap malam sepi ku 
tiap malam ku pilu 
hanya diri mu .... bayangmu ......... candamu 
semua memeluk ku 
dalam segala rasa yang ada 

kini kau seakan memnpertanyakan 
menyangsikan 
sampai lara ku 
seakan tak berujung 
derita ini kan jadi milik ku 
ABADI .......... SELAMANYA 


== ================================================ 

Ku masih membisu di keheningan malam ... 
sejenak memikirkan sebuah nama ... 
nama seseorang yang kini dalam gelisahku .. 
orang yang berart bagiku .. 

saat ku jauh darinya ... 
ku memohon pada sang dewi malam ... 
mohon jagalah ia saat aku jauh darinya ... 
tunjukan orang yang tulus padanya ... 
buat lah ia selalu ceria meski ku merana olehnya ... 

dikala ku bertemu, ku meninggalkan dirinya saat aku bertemu ... 
ku tak mau kau ikut merindukan sang pujangga rendahan ini ... 

Cukuplah aku dan sang dewi malam yang tahu Rindu sang pujangga ini ...... 


================================================= = 

Sering kuterdiam karena benakku bertanya-tanya 
Sering kutermenung karena jiwa ini menuntut jawaban 
Sering kumenangis bila teringat akan kenangan yang telah usam 
Sering kutersesat dalam jalanan cinta yang tak menentu arahnya 

Kata orang hidup ini begitu singkat 
Namun mengapa kita tak kunjung bertemu 
Terpisahkan oleh jarak dan waktu 
Kata orang semua perlu proses 
Namun sampai kapan kuharus menunggu 
dalam kurun waktu yang tak pasti 

Kapan rindu ini dapat sampai? 
Kapan hati kita akan bertemu? 
Kapan tangan ini tak lagi harus melambai? 
Kapan jiwa ini akan bersatu? 

= ================================================= 

Rindu ku pada mu kembali terjaga 
seperti kemarau yang musiman begitu panjang 
tak kala embun pun tidak terjumpai pada kerontang 
kering terhampar sepanjang lapang 
hijau terkulum layu 
semilir pun merajah nanar yang menampar 

ketika tandus mengeluh pada jerami yang terkapar 
ketika gersang mengaduh pada kering yang tersungging 
kuning tertunduk pucuk pucuk ilalang 
menghiba pada hujan yang tak kunjung datang 

seperti rasa ku yang lama terpasung sunyi 
saat cinta telah dalam terbenam dalam kiasan 
saat kasih telah lupa jauh tanpa secarik kisah 
ketika rindu berai bertabur gundah yang merajah 

dan kenangan ter'endap dalam palung hati terdalam 
tak qayal, suatu saat aku akan kembali merindukan mu 
seperti saat ini, ketika rapuh hati ku letih terbalut sepi 


=========================== ======================= 

Istriku ... kurindukan bau ubun-ubunmu 
Sekarang aku telah kehilangan itu 
Aku kehilangan ... ketika kau rebahkan kepalamu 
Di pelukan hangat di dadaku 

Hari ini adalah hari Jadimu ... 
Sekarang kau rebahkan kepalamu di pelukan hangat di dada Tuhan 
Apakah kau tak rindu lagi kepadaku ...? 

Hari ini kurindukan bau ubun-ubunmu sayang ... ~ 
Dadaku tempat biasanya kau rebahkan kepalmu ... 
Kini kian hari semakin ringkih ... 
Ku peluk angin ... berbisikkan du 'a 
Istriku ... berbaringlah tetap disana ... 
Transit menuju surgamu ... 
Cintaku akan berubah menjadi untaian-untaian du'a 
Tersenyumlah sayang .... 

===================== ============================= 

Di hari yang fitri ini 
Harusnya aku bersamanya 
Mendampingi mereka 
Seperti anak-anak yang lain 

Aku dengar jerit kesedihan mu 
seperti aku mendengar takbiran 
Aku tau ​​kerinduanmu teramat dalam 
Selaksa dalamnya laut atalantic 

Malaikat kecilku ...... 

Aku tak ingin engkau tau 
​​Tentang seberapa dalamnya rinduku padamu 
Dan aku juga tak ingin kau tau 
​​Betapa sedihnya saat takbir akbar menggema 

Yang kau lihat hanya senyumku 
yang kau dengar hanya tawaku , 
Candaku 
Saat aku menyapamu 

Tapi tak pernah kau dengar 
dalam hati melirih perih 
Menetes air mata darah 
ketika aku mengingatmu 

Dalam genangan-genangan kerinduanku 
Aku selelu berdao untukmu 
Semoga kelak kita dapat berkumpul kembali 
Seperti waktu sebelumnya 


===== =============================================


Katakan pesan merpati 
Sampaikah jalanmu di sana nanti 
ucapku menunggu mati 
dalam kelam tersipu sepi 

Dapatkah langkah 
Merasakan anugrah 
Pencipta gundah 
Dan penglihatan terindah 
dalam setiap jiwa yang terbelah 

Pelangiku di sana ... 
Lebih indah, dari aurora 
yang singgah dalam jiwa 
Yang buat hidupku berarti 
Yang bagiku nyawa 
Terpilih selamanya 
ucapku dengan setia 

Tapi, 
Retak sudah hati 
Tak layak dipandang 
Cepat terbuang 
Berakhir usang 
Di mata kekasih hati 
Apakah nanti? 


======================== ========================== 

Sore ini .. dikeremangan senja ... 
Aku masih setia pada rinduku ... 
Menunggumu ... memuaskan dahagaku .. 
Aku perempuan dengan rindu yg terabaikan .. 
Bukan karena tak ada yg merindukanku ... 

Tapi aku hanya mau rindumu .. bukan rindunya .. 
Bongkahan rinduku .. tak tercairkan terik mentari ... 
Hanya hadirmu yang bisa mencairkannya .. 
Terima kasih untuk senyummu dikejauhan sana ... 
Tapi kali ini aku ingin dirimu hadir dan merengkuhku dalam pelukmu .. 
Meski hanya sesaat ... aku ingin ... 


================================ ================== 

Aku bisa sedih dan sedih .. 
Jika kau selalu perlakukan aku seperti ini .. 
Kini aku diam bukan arti aku tak bicara tapi aku tak mampu bersuara .. 
Karena cinta dari mu ku ibaratkan seperti air yang selalu mengalir dan seperti itu lah aku mencintaimu .. 

Dari hati tak selalu pamrih dari jiwa yang tak selalu suci ingin sekali aku menyayangi mu namun, 
cinta ini siksa jika ku tak ada kamu, .. 
walaupun kini aku tak senada dengan janjiku ku ingin cinta ini dapat kau sambut karena, 
jauh di lubuk hatiku .. kau masih kekasih ku,, 


========================================= ========= 

Rindu yang kini datang menghampiriku. 
Tak akan pergi begitu saja tanpa pertemuan denganmu. 
Ku terhanyut dalam buaian rindu 
yang masuk kedalam sukmaku. 

Kini hanya bayangmu yang merajalela dalam kaLbu. 
Tak kuasaku menahan asaku. 
Ingin bertemu dan berpeluk mesra denganmu. 
Hatiku kini terbuai oleh samudra cinta 
yang kau berikan untukku. 
Kini kaulah hantu yang selalu membayang-bayangi setiap langkahku. 


=================== =============================== 

Seakan awan pun mengerti tentang derita ku .. 
perihku, sakitku, karna kehilangan cinta 
awan terbendung dan menghasilkan tetesan air yang melambangkan air mataku yang terus mengalir dari mata, pipi sampai jatuh ke tanah .. 
lama sudah aku larut dalam kesedihan ini .. 
"apakah semua ini ada akhirnya??" tanyaku pada sang mentari .. 
mentari hanya tersenyum merekah dan menampakkan sinarnya di dunia memberiku sinyal .. 

Dan aku mulai bangkit dari keterpurukanku .. 
tak lama mentari tersenyum .. 
sesosok orang yang aku butuhkan selama ini datang .. 
betapa girangnya aku ... 
akhirnya dia kembali untukku .. 
terimah kasih tuhan .. 
akhirnya aku temukan dia .. 
yang selama ini aku harapkan .. 
dan ku cintai .. 


=========================== ======================= 

Setiap kudengar lagu ini 
pikirku melayang mengingatmu 
kau nyanyikan beribu kali lagu ini untukku 
terbuai aku akan indah suaramu ... 
kau akan selalu disampingku kala bintang menghilang 
menemani, menghiasi hatiku ... 

Namun, kini tak kuasa aku mendengarnya 
saat kau putuskan tuk pergi dari hidupku 
lagumu kini terasa sumbang dihatiku 
lagu yang berisi semua janjimu padaku ... 
biarlah kini kusimpan dalam memori 
lagu sendu ... 
lagu janjimu ... 


== ================================================ 

Aku pernah merasakan rasa ini 
rasa yang sebelumnya menyakitiku 
rasa yang dulu membuatku hancur 
namun rasa yg juga membuatku bahagia ... 

aku pernah membenci rasa itu 
karna rasa itu selalu mengahncurkanku 
membuat air mataku jatuh 
membuat hatiku rapuh mjdi keping keping 

kini rasa itu hadir kembali 
untuk seseorang yang ku nanti 
dia bisa membuatku bahagia 
entah itu hanya sementara atau akan selamanya 

tapi, sakit karna luka yang dulu 
Masihlah membekass, mungkin akan selamanya membekas 
luka itu akan selalu ku ingat dalam memori 
ingatan inii ........ 

semua ini merupakan pelajaran berharga bagiku ... 

=============================================== === 

Demikian rasa datang semata 
Mawar merah dan melati putih 
darah dan suci 
segala cintaku hilang terbang 
Melambai pulang perlahan 

Sabar, setia selalu 
ada kata tidak perbandingan 
setiap bertemu lagi 
tak bisa bicara tentang abadi 
hidup yang kita pilih tanpa kasih 
Lalu kita sama termangu 
Saling bertanya : 
Apakah ini? 
Cinta? 

Kita berdua tak mengerti 
Sehari kita bersama 
tak hampir mendekati 
Hatiku yang tak memberi 
dimana engkau 
rupa tidak 
suara sayup 
hanya kata merangkai hati 
kasihmu sunyi 

Menunggu seorang diri 
jika kau datang sekuat raksasa 
atau kau menjelma setampan arjuna 
kusedia hati akan berbakti 
jika tak bimbing aku 
belajar kembali mengeja 
alif ba 'ta' cinta 

================================== ================ 

Kekasih,, 
entah dari mana aku harus memulai,, 
entah dari mana aku harus menemukan kesalahan,, 
entah hakim mana yang harus aku sanding,, 
entah langit yang mana yang harus aku tengok,, 

Kekasih,, 
kerinduan ini adalah kenormalan,, 
perpaduan antara ambisi dan ketidak mampuan diri pada kenyataan,, 
kerinduan ini adalah perjuangan yang telah selesai tapi masih riuh terngiang,, 

Kekasih,, 
kedalaman hati adalah keabsurban yang tak kan mampu aku ukur,, 
layaknya koyakan yang pedih nan dalam lah kerinduan ini,, 
sampai tak ada yang bisa aku sanding, terlebih sang waktu,, 

Kekasih,, 
jika waktuku habis dalam perbedaan,, 
aku tak kan memilih penawaran surga dan tak kan kuhiraukan kutuknya neraka, , 
aku kan memilihmu sebagai tebusan belenggu rindu,, 

Kekasih,, 
lihat aku yang makin cacat lusuh,, 
lihat kondisiku sebagai pembayaran yang tak kan pernah lunas,, 
sandera akan merindukanmu,, 

========= ========================================= 

Sayangku,, Inilah nyanyian Rinduku .. 
yang hanya ku Persembahkan Untukmu .. 
Asa ku yang selalu menanti kedatanganmu .. 
Rasa ingin bertemu akan sosokmu .. 
Follow Kami: 

Pandangan matamu yang selalu menggodaku .. 
pancaran senyummu selalu menghiasi bayanganku .. 
Senyum dan tawa selalu menghiasi bibirmu .. 
Ku terpesona Kelembutanmu. . 
Ku terpesona akan Kasih sayang mu .. 

Rasa Rinduku yang Semakin Menggebu ... 
Sayang Aku Rindu Kamu ... 


======================== ==========================




Segurat wajah sendu ... Seuntai syair pilu ...
Sepotong hati yang berbalut rindu ..
Rindukan hadirmu, rindukan senyummu ..
Tuhan di Surga .. trimakasih tlah kau Kirim
Dia yang sangat berarti
Untuk hidupku
Dia pelangi hatiku, warnai hariku ...
Sepotong asa didada untuk tetap ada, takkan sirna
Kini ... nanti ... dan sepanjang masa.


          
Awalnya ku tak sungguh2 mnyukaimu
kemudian sedikit demi sedikit
Ku mulai mnyayangimu
Tapi kini kau seperti
Semkin terasa jauh dariku
Tak tahu ku kenapa begitu
Seperti daun yang tertiup angin

Entah sanggup ku raih entah tidak
Aku merindukanmu
Sangat sangat merindukanmu
Aku hanya bisa menuliskannya pada Selembar kertas putih yang bersih
Betapa ku merindukanmu
seperti ratusan liter air yang berada di pantai
seperti itulah rinduku padamu

2 komentar: